Berganti Nama Menjadi Alphabet, Bagaimana Nasib Google?

Simak yuk.. ^_^

Alphabet adalah sebuah perusahaan baru yang yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang tak lain adalah pendiri Google. Alphabet didirikan sebagai induk dari perusahaan Google. Larry Page mundur dari posisinya sebagai Chief Executive Officer (CEO) Google dan beralih memimpin Alphabet.

Alasan mereka memilih Alphabet sebagai nama perusahaan barunya karena Alphabet berarti sekumpulan huruf yang merepresentasikan bahasa, salah satu inovasi manusia yang paling penting. Selain itu dengan Alphabet, perusahaan bisa mengindeks huruf G sebagai Google Search, salah satu anak usaha yang dimilikinya.

goo

Lalu, bagaimana nasib Google sekarang?

Nah ini dia, Google masih ada, tetapi dengan sejumlah perubahan. Ya, hal tersebut merupakan bagian dari rencana restrukturisasi besar-besaran Google dan dirancang agar setiap bisnis yang ada di raksasa internet itu bisa berjalan masing-masing

Dengan demikian Google yang baru ini sedikit lebih ramping karena perusahaan yang tidak berkaitan langung dengan produk internet justru kami pindahkan ke Alphabet. Google tidak lagi mengelola unit bisnis yang mengembangkan tema kesehatan. Tema tersebut diubah menjadi perusahaan terpisah yang berdiri di bawah naungan Alphabet.

Selain Google sebagai mesin pencari, Alphabet juga menjadi payung untuk unit bisnis Google X Lab yang tetap fokus menjalankan proyek-proyek eksperimental serta Wing yang membuat drone.
Dan ada juga Google Ventures dan Google Capital, Nest yang menjual produk-produk smart home, Fiber yang menyediakan layanan broadband dan TV, serta Calico yang fokus mengembangkan solusi kesehatan.

About Ganang Julianto 253 Articles
Si Anak dari Orang Tua tersayang ingin berbagi ilmu dengan harapan bermanfaat bagi orang lain. Situs SeputarTI.Com ini sebagai salah satu media berbagi saya, khususnya dibidang TI. Salam Kenal dari saya... :-)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*