Pemalsuan Daging Sapi Dengan Daging Babi di Sewon dan Srandakan

pemalsuan daging sapi dengan daging babi

Saya sebagai orang muslim di Jogja khususnya di Kab Bantul merasa kawatir jika penjual makanan yang memalsukan daging sapi dengan daging babi tidak ditindak secara tegas oleh Pihak yang berwajib. Bahkan dalam kutipan harioanjogja.com disebutkan warung soto di Jalan Parangtritis, Panggungharjo, Sewon, Bantul itu ternyata sudah tiga kali terungkap kasus serupa. Saya cukup heran, kenapa bisa 3 kali terungkap dan masih juga jualan. Dalam harian jogja dikatakan oleh Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Masyarakat dan Veteriner (Kesmavet) Dispertanhut Bantul Witatanta mengungkapkan, pemilik warung soto tersebut sejatinya sudah berkali-kali mendapat peringatan dari pemerintah. Menurut Witanta, lapak bernama Soto Marjuki itu telah tiga kali berpindah tempat karena diusir warga lantaran kasus daging babi tersebut. “Pernah diberi surat peringatan, tapi cuma ditaati tiga sampai empat bulan setelah itu diulangi lagi,” imbuh Witanta, Jumat (22/1/2016).

Berikut Foto daftar nama warung bakso, soto daerah kab. Bantul yang tidak mengandung daging babi dan yang positif mengandung daging babi. ( Pada kolom “Hasil” jika “N” itu negatif dan jika “P” itu positif mengandung daging babi. Ada 2 tempat dari 23 yang diambil samplenya, yaitu di kec srandakan dan kec sewon memalsukan daging sapi dengan daging babi.

pemalsuan daging sapi dengan daging babiDengan adanya kasus pemalsuan daging sapi dengan daging babi ini, semoga pemerintah lebih tegas menyikapi pelaku bisnis agar tidak kembali terjadi yang membuat kaum muslimin menjadi kawatir/kecewa. Jika positif mengandung daging babi, secara langsung di minta untuk memberi keterangan pada warung makan tersebut jika menu makanan mengandung daging babi, agar kaum muslim tahu. Dan sebaiknya diberi sanksi tegas jika tidak memberi keterangan pada menu makanan. Semoga yang kaum muslim lebih hati-hati dan selalu berdoa sebelum makan. Salam…..

About Mr.Gng 246 Articles
Si Anak dari Orang Tua tersayang ingin berbagi ilmu dengan harapan bermanfaat bagi orang lain. Situs SeputarTI.Com ini sebagai salah satu media berbagi saya, khususnya dibidang TI. Salam Kenal dari saya... :-)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*